Esai Singkat

on Friday 17 January 2014
Nama saya Nurul Hikmah, saya biasa dipanggil dengan banyak sebutan “Nurul, Nul, Nuyul, Imma, Israella” tapi paling sering dipanggil Nurul. Saya biasa dipanggil Imma di dalam lingkungan rumah.

Saya lahir pada tanggal 6 Januari 1995 di kota yang dijuluki sebagai kota MADANI di Provinsi Kepulauan Riau. Saya dilahirkan dari keluarga yang sangat bahagia. Karena ketika lahir saya masih memlikii orang tua utuh yang sangat menyayangi anak-anaknya. Saya merupakan anak pertama dan satu-satunya anak perempuan di keluarga saya. Saya memiliki dua orang adik laki-laki yang berjarak tiga tahun dari saya. Adik pertama saya sekarang masih duduk di bangku SMP kelas IX, adik kedua saya masih duduk di bangku SD kelas IV. Kami bertiga sering sekali bertengkar tetapi sebenarnya kami hanya bercanda. Dan yang sering memulai pertengkaran itu adalah saya. Kami bertiga juga memiliki kesukaan yang sama yaitu sama-sama suka kartun. Dulu zaman-zaman masih kecil kami selalu menonton kartun bersama-sama, tetapi karena saya sibuk kuliah jarang ada dirumah jadi kami jarang nonton bareng.

Dari semasa SD hingga SMA saya termasuk orang yang cukup cerdas,pintar dan aktif dalam setiap mata pelajaran, dengan dibuktikan masuk 10 Besar. Untuk itu saya cukup bangga dengan apa yang saya capai saat ini.  Sejak semasa SD antara tahun 2000 hingga 2006 saya sangat aktif pada kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka. Saya sering mengikuti event-event yang berkaitan dengan pramuka. Tahun 2006, saya Lulus di SD Negeri 006 Batam. Saya kembali meneruskan sekolah ke salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri di SMP Negeri 16 Batam yang berdekatan dengan SD saya dulu. Saya bertemu dengan teman – teman baru, yang membuat saya  bahagia menjadi salah satu Keluarga Besar SMP Negeri 16 Batam. Saya lalui sekolah menengah pertama selama 3 tahun.

Setelah SMP saya melanjutkan pendidikan saya ke SMA favorit di Batam yaitu SMA Negeri 3 Batam. Letaknya cukup jauh dari rumah saya yang di Piayu. Di SMA saya mengikuti organisasi luar sekolah yaitu Sangga Kerja Batam yang terletak di KANPORA.

Sekarang saya kuliah semester empat di Politeknik Negeri Batam yang terletak di daerah Batam Centre jurusan Teknik Elektro prodi Teknik Elektronika.

Demikian esai singkat mengenai diri saya. Kurang lebihnya saya minta maaf.

Berikut gambar saya dari saya kecil hingga sekarang.
Masih Balita :D


Foto pas SD 


Foto pas SMP


Fotto Zaman SMA 


Ini foto diambil pas lagi PRC 2013